Tips Penting Membentuk Perut Sixpack

Tips Penting Membentuk Perut Sixpack

Gila fitnes – Perut sixpack merupakan suatu dambaan hampir setiap pria, apalagi jika bentuk perutnya seperti Cristiano Ronaldo. Bukan hanya pria yang mau memiliki perut kotak, kini wanita juga menginginkan perut yang indah.

Banyak orang yang rela melakukan gerakan olahraga seperti sit up, plank, curl up, termasuk pulse up demi membentuk otot-otot perut. Tetapi olahraga seperti itu saja tidak cukup tanpa didampingi oleh asupan nutrisi yang baik.

Jika anda ingin membentuk perut yang sixpack, yang terpenting adalah mencegah munculnya bagian di bagian perut.

Ahli gizi dari Canyon Ranch di Tucson, Arizona, Kasey Brixius, RDN, lemak yang sudah ada di perut tidak bisa begitu saja hilang hanya dengan olahraga.

Brixius menganjurkan untuk memastikan jika tubuh mendapatkan tiga makronutrien penting untuk menyeimbangkan gula darah dan hormon, karena keduanya berperan dalam meningkatkan konsentrasi lemak. Makronutrien tersebut adalah protein tanpa lemak, karbohidrat berkualitas tinggi, dan lemak sehat.

Berikut tips penting membentuk perut sixpack :

1. Makan secara teratur

Pola makan sangat memengaruhi timbulnya lemak yang juga memengaruhi pertumbuhan otot-otot perut. Brixius menyarankan untuk makan dengan pola teratur setiap 4-5 jam sekali, baik makan besar atau hanya camilan.

2. Penuhi asupan serat

Serat sangat bermanfaat untuk pertumbuhan otot-otot perut. Makanan yang kaya serat bisa didapat dari buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

3. Tambahkan asupan protein

Sudah jelas bahwa protein sangat baik untuk membentuk otot perut menjadi sixpack. Perbanyak makan telur tanpa kuningnya, daging tanpa lemak, atau kacang-kacangan dan protein nabati lainnya.