Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Fitnes

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Fitnes

1. Berlatih kardio
Gym untuk menurunkan berat badan bisa dimulai dengan melakukan latihan kardio dalam bentuk aerobik. Latihan aerobik merupakan cara yang efektif untuk membakar kalori. Anda dapat membakar 300 kalori dalam waktu 20 menit dengan melakukan kegiatan kardio dengan intensitas tinggi di gym.

Pembakaran kalori dapat dengan mudah terjadi apabila Anda melakukan latihan kardio. Pada dasarnya, latihan kardio adalah segala macam aktivitas fisik yang meningkatkan detak jantung dan mempertahankannya untuk beberapa waktu.

2. Melakukan treadmill
Cara menurunkan berat badan di gym berikutnya bisa dilakukan dengan melakukan treadmill disela sesi kardio Anda. Treadmill membantu Anda menggerakkan tubuh bagian atas dan bawah selama berolahraga. Latihan gym menurunkan berat badan ini membantu membakar kalori sekaligus lemak. Anda juga dapat memvariasikan olahraga kardio Anda dengan fitur yang dimiliki oleh treadmill.

3. Gunakan mesin dayung atau sepeda statis.
Mesin dayung didesain untuk menggerakkan seluruh tubuh. Anda dapat membakar lemak dengan menggunakannya untuk berolahraga dalam waktu hanya 20 menit per hari. Selain itu, sepeda statis juga membantu membakar lemak dan mempercepat metabolisme.

4. Gabungkan kegiatan kardio dengan sesi latihan beban.
Melakukan gym untuk menurunkan berat badan tidak hanya dilakukan dengan latihan kardio, Anda juga perlu melakukan latihan beban untuk menjaga sistem metabolisme berjalan baik.

Namun, satu hal yang perlu diingat adalah latihan beban harus berfokus pada gerakan yang kompleks. Gerakan itu mempunyai efek yang besar dibanding gerakan non-kompleks. Sejumlah gerakan kompleks itu adalah pullup, bench press, lunges, squat dan chin-up.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah otot Anda bisa terbentuk. Anda boleh berlatih beban menggunakan bantuan alat, mengandalkan bobot tubuh, atau keduanya. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, latihan beban dapat dilakukan 3 kali seminggu selama kurang lebih 45 menit setiap kali latihan.

5. Melakukannya dengan rutin
Buatlah aktivitas gym untuk menurunkan berat badan ini sebagai kebiasaan. Berat badan tidak akan berkurang apabila Anda tidak rutin melakukan gym. Sehingga, ketika muncul pertanyaan apakah gym bisa menurunkan berat badan? Anda sudah bisa menemukan jawabannya sendiri.