Tips Membentuk Otot Paha Dengan Mudah

Tips Membentuk Otot Paha Dengan Mudah

Bagaimana cara dapatkan otot paha yang kekar dan kuat bak pemain sepakbola dunia? Apa saja latihan yang yang wajib kamu lakukan dan bagaimana cara melakukan gerakan-gerakan latihan tersebut? Dengan membaca tips latihan otot paha lebih kekar dan kuat dibawah ini, kamu akan bisa dapatkan jawaban dan bisa miliki otot paha yang sesuai ekpektasimu bro! Idealnya agar kamu bisa dapatkan otot paha yang lebih maksimal, kamu wajib melatih semua bagian otot pahamu, quads ( otot paha depan ), dan juga hamstringmu.

Latihan Otot Paha Kekar dan Kuat
Beberapa tips latihan dibawah ini akan membantumu melatih kekuatan, kecepatan,dan maksimalkan otot kaki khususnya bagian pahamu.

Rule Latihan Otot Paha lebih Kekar dan Kuat :

1. Lakukan pemanasan secukupnya

Tingkatkan susu tubuhmu dengan melakukan pemanasan seperti jogging contohnya, pemanasan dinamis juga direkomendasikan untuk kamu lakukan guna memanaskan otot yang akan kamu latih.

2. Coba kombinasi latihan

Ketika kamu sudah tetapkan akan melatih otot hamstringmu, cobalah untuk melakukan gerakan latihan dengan berbagai jenis kombinasi latihan untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Perhatikan gerakan latihanmu

Pakailah beban semaksimal mungkin semampumu, hindari mengurangi atau merusak gerakan yang harus kamu lakukan.

4. Lakukan istirahat untuk ototmu

Setelah selesai berlatih, ambil jeda istriahat selama beberapa hari guna member waktu agar otot bisa ter recover dan bertumbuh lebih baik.

a. Latihan Stabilitas
Lakukan gerakan dibawah ini jika kamu baru saja memulai latihan, target gerakan ini adalah untuk memanaskan otot sebelum melakukan gerakan yang lebih berat lagi.

1. Latihan One Leg Gym Ball Curl

Posisi kakimu yang tidak stabil pada gym ball akan secara langsung melatih otot paha bagian belakang sekaligus membantu membentuk otot perutmu.

Cara melakukan :

– Rebahan punggung pada permukaan lantai dan kedua kaki diatas bola.

– Angkat pinggulmu sehingga badan akan membentuk garis lurus, tarik bola kearah badan menggunakan tumit dan jaga badan agar tetap dalam kondisi lurus.

– Ulangi dengan kaki lainnya.

2. Latihan One Leg Multipoint Touch

Latihan ini akan menambah stabilitas otot dan melatih keseimbangan serta koordinasi tubuhmu.

Cara melakukan :

– Mulai dengan berdiri dengan kaki selebar bahumu

– Tekuklah lutut kanan hingga sudut siku, angkat kaki lainnya ke belakang.

– Tekuk pinggul dan sentuh lantai di depanmu dengan ujung tangan kanan, lalu sentuh lantai dibelakang sebelah kananmu.

– Kembali ke gerakan awal dan ulangi sisi lainnya.