Tips Kecilkan Paha Wanita Dengan Cepat

Tips Kecilkan Paha Wanita Dengan Cepat

Gila fitnes – memiliki bentuk tubuh yang indah dan enak di pandang pastinya jadi impian semua perempuan. Namun, gaya hidup yang kurang sehat serta pola makan yang tidak baik membuat lemak jadi tertimbun di bagian-bagian tertentu.

Salah satu yang paling dikeluhkan perempuan adalah ukuran paha yang besar. Tidak perlu khawatir, di bawah ini ada tips mengecilkan paha wanita dengan cepat dengan 7 gerakan yang ampuh, diantaranya :

1. Lunges

Selain squat, lunges juga ampuh untuk mengecilkan paha lho. Yang perlu kamu lakukan adalah berdiri dengan tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki yang satunya hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula dan lakukan hingga sepuluh kali.

2. Squat

Bukan hanya bisa mengcilkan paha, gerakan ini juga ampuh untuk mengecilkan betis serta melatih otot bagian bawah. Berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus kedepan. Lalu, turunkan pantatmu hingga mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi hingga 10 kali.

3. Lompat tali

Gerakan yang satu ini juga dikenal efektif lho dalam membakar lemak di paha. Lakukan selama 20-30 menit setiap harinya. Dijamin lingkar pahamu akan menyusut.

4. Leg lift

Kalau yang satu ini dapat mengencangkan paha terutama bagian dalam. Yang kamu perlu lakukan hanya berbaring di atas matras atau kasur dengan tangan berada di samping. Lalu rapatkan kedua kakimu dan angkat setinggi 45 derajat. Tahan selama kurang lebih 15 detik. Lalu kembalikan kakimu ke tempat semula. Ulangi hingga sepuluh kali.

5. Bersepeda

Jika pahamu sudah mulai terlihat mengecil, yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mengencangkannya. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan kegiatan bersepeda. Bersepeda yang berfokus pada bagian paha dan betis akan membuat otot di bagian tersebut jadi lebih terbentuk.

6. Fire hydrant

Yang satu ini cukup mudah dilakukan. Ambil posisi merangkak. Pastikan lutut dan tangan terbuka selebar bahu. Sambil menjaga posisi pinggul, luruskan satu kaki ke belakang. Tahan selama beberapa detik lalu kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali.

7. Naik turun tangga

Nggak perlu repot-repot ke gym, tangga di rumah bisa dijadikan alat untuk mengecilkan paha lho. Naik tangga seperti biasa. Bedanya, langkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus. Lalu, turun seperti biasa dan ulangi kembali.