Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

Gila fitnes – Penumpukan lemak pada perut dapat meningkatkan risko terserang berbagai penyakit berbahaya. Anda dapat menghilangkan lemak perut dengan mengurangi persentase lemak tubuh secara keseluruhan.

Latihan kebugaran memang penting untuk mendapatkan kesehatan maupun mendapatkan otot yang di impikan. Anda pun tak perlu mengubah total kebiasaan yang anda lakukan sehari-hari untuk mendapatkan perut rata dalam waktu cepat.

Mengecilkan perut diyakini dapat menghindari seseorang dari berbagai jenis penyakit. Berikut ini tips latihan untuk mengecilkan perut buncit anda dengan cepat.

1. Jangan lupa latihan otot perut

Lakukan latihan otiot perut setidaknya sebanyak tiga kali dalam seminggu. Lakukan crunch dan mengangkat kaki selama 20 menit dengan 20 repetisi setiap setnya. Anda juga bisa melakukan plank dengan menahan tubuh dalam posisi push-up menggunakan siku selama 30 sampai 60 detik sebanyak empat set.

2. Jauhi alkohol

Alkohol memiliki banyak kandungan gula dan kalori, yang kemudian berubah menjadi lemak dalam tubuh, di mana untuk pria biasanya terpusat di area perut. Ketika Anda mengonsumsi alkohol maka organ liver akan membakar alkohol, bukannya lemak. Selain itu, alkohol juga akan meningkatkan nafsu makan, sehingga sangat mungkin mendorong Anda mengasup banyak makanan lain selain bir.

3. Latihan ketangkasan

Latihan ketangkasan atau circuit training meruapakan bentuk olahraga yang menggabungkan beberapa gerakan dalam satu sesi. Sebagai contoh, Anda dapat melakukan gerakan seperti lunge, push-up, dan squat sebanyak 15 repetisi untuk setiap setnya. Jika masih sanggup, tambakan latihan lompat tali selama kurang lebih satu menit. Latihan kebugaran ini setidaknya bisa membakar 500 hingga 600 kalori dalam setiap sesi.

4. Hindari sejauh mungkin stres

Ketika Anda mengalami stres dan cemas berlebih, maka akan memicu tubuh memproduksi hormon kortisol yang berakibat pada risiko kenaikan berat badan (khususnya area perut), gangguan fungsi hati, dan beberapa lagi lainnya.

5. Kurangi asupan garam berlebih

Untuk meminimalisir retensi air, kurangi asupan garam. Ini artinya Anda perlu menghindari garam. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan rempah untuk menambah cita rasa sajian.

6. Perbanyak minum air putih

Minum cukup air membantu membuang toksin dari tubuh. Minum air putih juga memberikan dua manfaat baik lainnya, yakni membuat kulit lebih bercahaya dan memperlancar proses pencernaan di dalam perut.

7. Mengatur pola makan dengan baik

Asupan makanan dalam masa ini sangat penting diperhatikan karena juga berperan mengubah bentuk tubuh. Daripada makanan yang diproses dan mengandung banyak gula, lebih baik pilih makanan alami seperti buah, sayur, roti atau pasta dari gandum utuh, ayam, ikan, dan lain sebagainya.