Pilihan Suplement Penambah Massa Otot

Pilihan Suplement Penambah Massa Otot

Gila fitnes – Pada dasarnya untuk menambah massa otot harus dilengkapi dengan konsumsi makanan yang benar untuk menambah berat badan. Untuk menambah massa otot, anda juga dapat menggunakan suplemen sebagai tambahan asupan gizi dan protein anda.

Untuk menambah massa otot ada 2 cara yang baik untuk dijalankan dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai nutrisi yang seimbang, setidaknya makanan yang menambah massa otot adalah makanan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Jika seseorang mempunyai keinginan untuk menambah massa otot karena memiliki badan yang kurus maka kebutuhan makanan yang mempunyai kandungan protein harus tercukupi untuk menambah massa otot.

Namun jika seseorang memiliki keinginan untuk menambah massa otot dengan menurunkan berat badan, maka kandungan protein tersebut harus dikonsumsi karena dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Bagi anda yang belum mengetahui jenis suplemen untuk menambah massa otot, berikut ulasannya.

1. Whey Protein

Jenis whey protein ini sangat membantu untuk menambah massa otot tubuh karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain dari kandungan protein yang tinggi suplemen whey proteinnya dapat dengan cepat di cerna dalam tubuh sehingga dapat dengan cepat menambah massa otot dalam tubuh.

Manfaat dari suplemen whey ini yakni memiliki kandungan asam amino rantai cabang atau biasa disingkat BCAA. Whey protein juga memiliki jenis protein kecil yang memiliki manfaat untuk memperlancar aliran darah ke otot.

Dalam fitnes untuk menambah massa otot orang kebanyakan selalu mengkonsumsi suplemen jenis whey ini karena manfaatnya dapat meningkatkan pertumbuhan massa otot dengan relative cepat.

2. Ceratine

Suplemen creatine untuk menambah massa otot adalah pilihan kedua karena memiliki manfaat untuk menambah jumlah energy dalam otot. saat melakukan latihan fitnes maka membutuhkan energy yang besar, energy yang besar memiliki manfaat agar latihan berolahraga bisa bertahan lebih lama dibanding dengan orang yang tidak mengkonsumsi creatine. Semakin banyak energy yang tersedia, maka saat latihanpun banyak melakukan repitisi dalam jumlah beban tertentu, sehiggga otot lebih besar dan kuat.

Selain itu jika seorang laki-laki mengkonsumsi creatine maka berat badannya akan berttambah sekitar 4 sampai 5 kilo gram disbanding yang tidak mengkonsumsi creatine.

3. Protein Kasein

Jenis protein ini sangat bagus jika dikonsumsi untuk factor pendudkung dari whey protein. Jika whey protein dikonsumsi sebelum latihan dan sesudah latihan, maka kasein ini bisa di lakukan dalam waktu senggang misalkan menjadikannya sebagai camilan. Kasein sendiri memiliki proses yang lama untuk dicerna dalam tubuh namun manfaat yang dihasilkan cukup baik untuk menambah massa otot.

4. BCAA ( Asam Amino Rantai Cabang )

Jika penjelasan diatas untuk menambah massa otot, manambah energy sampai untuk pasokan protein dalam waktu perlahan untuk kebutuhan tubuh, maka kali ini fungsi BCAA sendiri dapat memiliki fungsi untuk membentuk dan memperbaiki otot tubuh.

Jika anda pernah mengalami hal tersebut mungkin pernah merasakan manfaat BCAA ini, karena di saat melakukan latihan maka ada bebrapa bagian otot yang akan rusak dan harus di perbaiki dan dibangun lagi, maka manfaat dari BCAA tersebut sangat di butuhkan untuk mengembalikan otot yang rusak dan membangun kembali sampai menambah agar otot anda tetap besar.