Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Gila fitnes – Bawang putih tidak hanya digunakan dalam masakan tetapi juga bermanfaat sebagai obat. Bahkan bawang putih mengandung senyawa yang membantu sistem kekebalan tubuh melawan kuman penyebab penyakit. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut dengan alliin. Saat bawang putih dihancurkan atau dikunyah, senyawa ini berubah menjadi allicin.

Allicin mengandung belerang sehingga memberikan bau dan rasa yang khas. Senyawa ini telah terbukti mampu meningkatkan respon tubuh untuk melawan beberapa jenis penyakit seperti pilek dan flu.

Dikutip dari Healthline, penelitian membuktikan bahwa allicin sangat efektif membunuh mikroorganisme yang menjadi penyebab infeksi seperti TBC, radang paru-paru, sariawan, dan juga herpes. Bahkan, sifat antivirus di dalam bawang putih dapat digunakan untuk mengobati infeksi mata dan obat infeksi telinga alami.

Untuk menjaga daya tahan tubuh sehari-hari, selain makan-makanan bergizi Anda bisa mengonsumsi berbagai suplemen yang mengandung ketiga bahan tersebut. Selain itu, meminum suplemen yang mengandung kombinasi vitamin C, ginseng, dan echinacea juga membantu memaksimalkan sistem imun untuk menjaga daya tahan tubuh. Pasalnya, vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk menguatkan sistem imunitas tubuh.

Manfaat bawang putih untuk kesehatan :

1. Mencegah kanker
2. Mengobati infeksi paru-paru
3. Menurunkan tekanan darah tinggi
4. Membasmi kolesterol jahat
5. Mengobati keputihan
6. Mencegah alzheimer dan demensia
7. Mengobati sakit gigi
8. Meningkatkan imunitas
9. Meningkatkan metabolisme tubuh
10. Membantu menurunkan berat badan
11. Mengobati sinusitis
12. Mengobati flu
13. Mengobati psoriasis
14. Mengobati jamur kaki
15. Menambah gairah seksualitas bagi pria

Manfaat bawang putih untuk kecantikan :

16. Menyuburkan rambut
17. Mengurangi tumbuhnya jerawat