Makanan Penting Untuk Membentuk Badan

Makanan Penting Untuk Membentuk Badan

Sebagian orang ingin memiliki tubuh yang berotot agar penampilan mereka menjadi lebih menarik. Namun itu tidaklah mudah. Selain harus berolahraga, kamu juga perlu asupan makanan yang tepat agar lebih mudah membentuk ototmu.

Berikut delapan makanan yang bisa membantu pembentukan otot.

1. Putih Telur

Konsumsi putih telur dapat membantu penambahan massa otot karena mengandung protein yang tinggi. Selain itu, putih telur diketahui hampir tidak mengandung kolesterol dan lemak jika dibandingkan dengan kuning telur.

2. Dada Ayam

Daging dada ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah didapatkan dan mudah dimasak. Setiap 100 gram daging dada ayam setidaknya mengandung 30 gram protein dengan lemak yang minimal.

3. Daging Sapi

Sapi pemakan rumput memiliki daging yang kaya dengan asam lemak omega-3, asam lemak tak jenuh yang tinggi, serta Vitamin A dan E. Daging sapi juga diketahui dapat membantu pembentukan otot secara klinis.

4. Salmon

Mirip seperti daging sapi, salmon juga memiliki kandungan asam omega-3. Salmon juga mengandung protein tinggi yang membantu pembentukan otot.

5. Susu Rendah Lemak

Susu menjadi salah satu menu yang dapat dikonsumsi setelah berolahraga, terutama susu coklat. Susu yang mengandung protein tinggi, karbohidrat, potasium, kalsium, dan vitamin D dibutuhkan untuk membentuk otot.

6. Buah Pisang

Pisang mengandung zat bernama bromelain yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kadar testosteron. Kandungan ini secara tidak langsung juga mempengaruhi pembentukan otot tubuh.

7. Kacang-Kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan dapat membantu membentuk otot karena mengandung protein, antioksidan, serta, dan lemak sehat.

8. Minyak Ikan

Tak hanya dapat membantuk mempercepat metabolisme, minyak ikan juga memiliki efek untuk memulihkan tubuh lebih cepat setelah selesai berolahraga. Minyak ikan juga dapat membantu mengurangi kelebihan lemak dan membangun otot.