Latihan Otot Perut Yang Tepat Untuk Sixpack

Gila fitnessĀ – Banyaknya jenis latihan untuk membentuk otot perut kadang membuat kita bingung dalam memilih jenis latihan yang cocok untuk kita lakukan. Namun kali ini kita akan membahas 3 kombinasi latihan inti yang dapat anda lakukan untuk membentuk perut six pack anda.

Berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh bodybuilding.com, 3 kombinasi latihan dibawah ini akan sangat membantu anda dalam mendapatkan otot perut sixpack paling ampuh :

1. Hanging Leg Raises (Flexion dan Extension)

Hanging Leg RaisesHanging Leg Raises

Gerakan fleksi dan ekstensi adalah jenis yang paling umum dari latihan perut. Maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan latihan ini, maka pastikan bagian panggul Anda terlibat. Jika panggul Anda tak bergerak, Anda hanya akan menggunakan fleksor pinggul untuk melakukan latihan hanging leg raises ini. Latihan fleksi ekstensi lainnya adalah variasi sit-up.

2. Russian Twist (Rotation)

Russian Twist (Rotation)

Latihan rotasi merupakan gerakan latihan yang melibatkan seluruh bagian perut anda. Hal ini akan memberikan stres pada otot obliques internal dan eksternal Anda. Untuk rekomendasi latihan sejenis, Anda bisa mencoba cable rotations dan juga side crunch.

3. Plank (Stabilisasi)

Plank (Stabilisasi)

Latihan stabilitas akan menekankan pada otot transverse abdominus Anda. Otot tersebut merupakan otot perut terdalam yang membungkus di sekitar tulang belakang Anda. Otot ini bertanggung jawab untuk keseluruhan keseimbangan dan stabilitas. Itulah sebabnya, Anda tak boleh mengabaikan latihan simpel ini. Melakukan plank dengan waktu yang cukup lama dapat menempatkan berat pada punggung Anda, dah hal tersebut tentunya akan efektif untuk latihan anda dibandingkan sit up.