Gerakan Sederhana Untuk Dapatkan Tubuh Atletis

Gerakan Sederhana Untuk Dapatkan Tubuh Atletis

Gila fitnes – Mendapatkan tubuh atletis atau mendapatkan bentuk tubuh yang berotot, pasti anda langsung membayangkan pergi ke tempat fitness. Namun nyatanya, untuk mendapatkan tubuh atletis juga bisa dilakukan dengan mudah, dan anda bisa berlatih di rumah atau diruangan terbuka.

Berikut 5 gerakan sederhana untuk dapatkan tubuh atletis :

1. Tendangan menyamping

Mulai dengan berjongkok rapat, lalu letakkan kedua telapak tangan ke arah belakang sebagai tumpuan. Setelah itu, lakukan gerakan seperti menendang dari masing-masing kaki selama satu menit bergantian. Fungsi gerakan ini adalah untuk melatih kekuatan otot paha, pinggang, dan area v-cut.

2. Dive bomber push-up

Mulai dengan posisi menungging dengan lipatan badan sebesar 45 derajat.. Setelah itu, ayunkan kepala dan tubuh atas ke depan layaknya gelombang seraya tetap menjaga posisi seluruh kaki tidak menyentuh tanah. Lakukan sebanyak 10 kali dalam dua repetisi. Fungsi gerakan ini adalah untuk melatih kekuatan otot punggung, otot perut, oto dada, otot bahu, otot paha, dan pinggang.

3. Cakar raksasa

Mulai dengan posisi merangkak yang bertumpu pada lutut dengan posisi pundak sejajar dengan pinggang. Lalu, merangkaklah dengan tarikan otot yang kuat secara perlahan. Lakukan rangkak dengan posisi kaki dan lengan berlawanan geraknya. Lakukan sebanyak 10 kali dalam 2 repetisi. Gerakan ini berguna melatih kekuatan otot perut, otot pinggang, otot bahu, otot dada, dan otot paha.

4. Sprinter start

Gerakan lari di tempat ini membutuhkan kelincahan tinggi guna mendapatkan manfaat maksimalnya. Mulailah dengan posisi seperti hendak berlari, lalu kemudian angkat salah satu kaki ke atas. Lakukan naik turun seperti melompat. Lakukan sebanyak 10 kali dalam dua repetisi. Fungsi utama gerakan ini adalah melatih kekuatan otot tubuh bawah.

5. Gerakan ski es

Mulailah berdiri dengan kaki kanan sebagai tumpuan berat badan dan kaki kiri diangkat ke belakang. Selanjutnya, jalan setengah berlari ke depan dengan mengganti tumpuan dari kaki kanan ke kaki kiri. Lakukan beruntun secara bertahap hingga 10 langkah dalam 2 repetisi. Fungsi gerkaan ini adalah memperkuat otot tubuh samping, otot pinggang, dan otot bokong.