Cara Membentuk Otot Dada di Rumah

Cara Membentuk Otot Dada di Rumah

Dada adalah bagian tubuh yang sangat penting dalam penampilan. Dengan dada yang terbentuk kekar, maka seseorang akan menjadi lebih percaya diri. Hal ini berlaku bagi siapa saja, khususnya pria. Sampai saat ini, banyak pria yang sangat terobsesi dengan dada yang kekar. Hal itu pula menjadikan banyak pria yang melakukan latihan ekstra untuk membentuk dada mereka.

Nah, jika Anda juga ingin membentuk otot dada, berikut adalah beberapa tips teknik atau gerakan yang bisa Anda lakukan. Dengan gerakan berikut ini, Anda tidak perlu lagi datang ke tempat fitnes. Apa saja gerakan tersebut? Berikut diantaranya:

1. Push Up
Push up bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Anda bisa melakukan di rumah ataupun di tempat kerja. Pasalnya, gerakan ini terbilang cukup praktis dan tanpa memerlukan alat. Lakukan push secara rutin setiap hari setidaknya 15 menit untuk membentuk dada agar lebih kekar dan berisi.

2. Plank
Mungkin Anda sudah tahu apa itu plank. Tapi, walaupun sudah mengetahuinya, masih banyak yang merasa enggan melakukannya. Padahal, plank adalah salah satu cara membentuk otot dada dengan mudah dan cepat. Hal tersebut dikarenakan dalam melakukan plank, otot pada sekitar dada akan bekerja ekstra sehingga pembentukannya pun semakin cepat.

3. Dips
Teknik yang satu ini memang tidak familiar layaknya push up dan plank. Tapi, dips sendiri merupakan gerakan populer yang banyak digunakan oleh para atlet dalam membentuk otot dada mereka. Sebab, saat melakukan dips, otot tangan dan dada akan dipaksa bekerja ekstra sehingga pembentukan jaringannya pun semakin efektif.

4. Shoulders Taps
Shoulder taps adalah sebuah gerakan yang hampir mirip dengan push up. Hanya saja, dalam gerakan ini Anda menggunakan satu tangan. Jadi, misal tangan kanan sebagai tumpuan, maka tangan kiri akan memegang dada, begitu pula sebaliknya. Dengan rutin melakukan gerakan ini 25 menit setiap hari, otot dada Anda akan terbentuk secara sempurna.