Cara Membentuk Dada Bidang Tanpa Gym

Cara Membentuk Dada Bidang Tanpa Gym

Bench pressmemang efektif untuk dapatkan dada masif, banyak orang akhirnya hanya terpatok melakukan gerakan ini saja saat berada di gym. Padahal, ada beberapa gerakan efektif yang tak kalah efektif. Berikut enam gerakan yang sudah teruji untuk bisa membentuk otot pectoralatau otot pembentuk dada tambah besar serta kuat.

Berikut ini gilafitnes akan memberikan tips untuk membentuk dada bidang tanpa harus repo repot pergi ke tempat gym.

Stabilitas
Lakukan gerakan-gerakan ini jika Anda baru memulai latihan atau kembali berlatih setelah lama rehat setelah cedera. Gerakan ini juga dapat digunakan sebagai pemanasan sebelum melakukan angkatan berat. Gerakan ini menggunakan beban ringan atau berat badan untuk membiasakan otot dan sendi bekerja sehingga meminimalkan cedera.

Angkat Beban
Gerakan di kelompok ini adalah gerakan-gerakan pembentuk otot. Dengan menggunakan beban berat dan pergerakan pada berbagai sendi, Anda bisa menempa otot secara maksimal dan merangsang pengeluaran hormon pembentuk otot.

Fokus
Gerakan-gerakan dalam kelompok ini memfokuskan latihan untuk satu kelompok otot yang menjadi target sehingga satu kelompok otot tersebut akan berkembang maksimal.

Aturan Melakukan Latihan Ini
Pemanasan secukupnya.Naikkan suhu tubuh Anda dengan melakukan beberapa gerakan kardio ringan, seperti joging atau rowing.Kemudian, mulai panaskan kelompok otot yang ingin Anda latih dengan latihan ringan.

Latihan kombinasi. Dalam melatih otot dada, tidak ada satu metode latihan yang bisa untuk memperoleh semua manfaat. Jadi, lakukan latihan kombinasi.
Perhatikan gerakan. Gunakan beban semaksimal mungkin yang Anda bisa, tanpa mengurangi atau merusak gerakan yang seharusnya Anda lakukan.
Istirahatkan otot. Setelah melakukan latihan ini, beri jeda istirahat selama seminggu sebelum melatihnya lagi.