7 Penting Sebelum Melakukan Gym Untuk Pemula

7 Penting Sebelum Melakukan Gym Untuk Pemula

Buat kamu yang ingin berolah raga khususnya gym secara teratur, ada beberapa aturan penting yang harus kamu ikuti. Jangan sampai kamu memulai gym tanpa mengikuti aturan yang tepat dan nanti malah membuat badanmu sakit semua atau malah kondisi tubuh yang drop.

Ini lho 7 hal yang harus banget kamu perhatikan saat gym pertama kali. Sebaiknya kamu mengikuti semua aturan dengan baik dan runtun biar olahragamu bisa memiliki manfaat semaksimal mungkin.

  • Jangan sampai perut kosong.

Sebelum berolah raga, pastikan perutmu sudah terisi. Jangan makan sampai kenyang. Yang penting ada isinya. Sarapan sehat akan membantu tubuhmu memiliki tenaga yang cukup untuk berolah raga.

  • Latihan otot sangat diperlukan.

Peregangan atau pemanasan sangatlah dibutuhkan. Apalagi buat kamu yang masih pertama, jangan sampai semua badanmu sakit karena kamu tidak cukup pemanasan. Ototmu akan kejang kalau kamu melewatkan bagian ini begitu saja.

  • Berolahragalah sesuai porsi badanmu.

Jangan berolahraga terlalu berlebihan. Lihat dulu porsi yang cocok untukmu dan otot mana yang ingin kamu bentuk. Dengan mengetahuinya sejak awal, kamu bisa menggunakan alat fitnes sebaik mungkin karena kamu tahu mana yang harus dilakukan dan dengan alat apa.

  • Miliki informasi sebanyak mungkin.
  1. 8 Bahaya Kesehatan Menggunakan Smartphone Terlalu Sering, Kurangi Deh!
  2. 15 Gejala Bintitan Yang Perlu Kamu Sadari Sebelum Telanjur Membesar
  3. 5 Penyakit Berbahaya Akibat Kurang Tidur, Ayo Disiplin Ke Diri Sendiri
    Dari internet atau dari temanmu yang telah mencoba fitnes sebelumnya, cari tahu bagaimana memiliki gerakan yang benar saar fitnes. Jangan malas belajar, semakin banyak kamu tahu, semakin besar juga manfaat yang bisa kamu dapatkan.
  • Jangan hanya stuck di satu tempat.

Karena tempat firnes memiliki banyak alat untuk membantumu olahraga dan mendapat hasil terbaik, maka jangan stuck di satu tempat saja. Cobalah banyak alat, supaya kamu tidak bosan dan merasa tidak mau datang lagi.

  • Tahu kapan harus beristirahat.

Jangan forsir tubuhmu karena terlalu beristirahat. Tentukan waktu yang tepat untuk berolah raga dan juga beristirahat. Kamu butuh mengistirahatkan seluruh ototmu yang mungkin tegang karena kamu baru mulai gym pertama kali.

  • Tahu bagaimana menggunakan alat dengan benar.

Kalau kamu baru pertama, tidak ada salahnya bertanya pada instruktur atau teman baru yang kamu temui di gym. Semakin banyak kamu belajar, semakin nyaman kamu menggunakan alat-alat fitnes yang ada. Jangan sampai kamu tidak menggunakan alat dengan maksimal hanya karena kamu tidak tahu cara menggunakannya.

Ketika kamu mengabaikan hal-hal yang kamu anggap sepele, kamu akan tahu bahwa dampak yang kamu dapatkan ternyata tidak sesepele itu. Pastikan agar kamu tidak melakukan kesalahan dengan mengabaikan semua hal di atas. Gym yang maksimal pasti didasari dengan persiapan yang baik juga.