7 Macam Minuman Sehat Selain Air Putih

7 Macam Minuman Sehat Selain Air Putih

Gila fitnes – Untuk menjaga kesehatan tubuh tentunya anda memerlukan olahraga serta memakan makanan sehat. Selain itu minuman yang anda konsumsi juga menjadi faktor tambahan untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Seperti yang sudah diketahui, meminum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun selain air putih ternyata ada jenis minuman lainnya yang juga sehat.

Berikut ini 7 macam minuman sehat :

1. Cokelat panas

Minuman sehat pertama yang berada di dalam daftar kami dan yang merupakan favorit kami adalah cokelat panas. Siapa yang tidak suka minum cokelat panas? Selain mampu mengubah suasana hati dari buruk menjadi baik, cokelat panas juga membantu melindungi dirimu dari penyakit jantung.

Minumlah cokelat panas yang terbuat dari kakao murni. Jika kamu ingin rasanya sedikit manis, tambahkan sirup mapel atau susu almond. Hindari mempermanis cokelat panas dengan gula.

2. Teh campuran jahe

Jika kamu memiliki masalah dengan perut, jahe adalah penyembuh alami terbaik. Jahe sudah terkenal karena kehebatannya dalam menghilangkan rasa mual, memperlancar pencernaan, dan masalah-masalah lainnya. Satu hingga dua cangkir teh jahe boleh kamu minum setiap hari. Aromanya sedap dan rasanya pun enak dan menyegarkan.

3. Teh hijau

Minum teh baik untuk kesehatan. Selain teh jahe, teh yang juga berkhasiat baik untuk tubuh adalah teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dari karsinogen. Masih ada banyak manfaat lainnya dari teh hijau. Kamu akan merasa lebih segar setelah minum teh hijau.

4. Jus cranberi

Jus cranberi sangat baik untuk tubuh karena dapat membantu mencegah risiko terkena penyakit gusi. Jus cranberi mengandung sebuah komponen yang dapat menghalangi bakteri menempel di gusi. Kadar gula dalam jus cranberi cukup tinggi. Jadi, kamu dianjurkan minum satu gelas saja setiap hari, itu sudah cukup.

5. Jus kale

Kale, sayuran hijau yang satu ini belakangan menjadi sangat terkenal di antara mereka yang menjalani gaya hidup sehat. Karena manfaat-manfaat baik yang ditawarkan oleh kale, kami memasukkannya ke dalam daftar minuman sehat kami. Saran kami, kamu lebih baik membuat sendiri jus kale di rumah daripada membelinya di luar. Minumlah jus kare dan kamu akan merasakan manfaatnya segera karena kale mengandung banyak sekali vitamin dan mineral.

6. Jus tomat

Jus tomat memiliki kadar gula yang lebih rendah dibandingkan dengan jus lain. Selain itu, jus tomat telah terbukti dapat mencegah berbagai macam penyakit kanker.

7. Susu rendah lemak

Susu biasanya banyak diminum oleh anak kecil, bukannya orang dewasa. Saat kamu masih kecil, orang tuamu juga menganjurkanmu minum susu setiap hari, bukan? Sebenarnya, susu menjadi minuman yang wajib diminum setiap hari, bahkan oleh orang dewasa. Susu adalah minuman sehat karena mengandung kalsium serta protein. Jenis susu terbaik untuk diminum adalah susu yang rendah lemak.