5 Suplemen Alami Yang Baik Untuk Tubuh

5 Suplemen Alami Yang Baik Untuk Tubuh

Gila Fitnes – Diet yang baik akan membuat tubuh kita tidak membutuhkan tambahan suplemen untuk tetap bugar, namun dengan gaya hidup yang serba sibuk dan dikelilingi oleh tekanan terkadang tidak memungkinkan kita tetap konsentrasi dengan pola makan sehat.

Saat ini industri suplemen telah banyak menguasai pasar dan membuat kita yang ingin memiliki tubuh lebih bugar salah satu konsumen setianya. Bahkan banyak dari kita terinspirasi dan ketergantungan suplemen dari model yang memiliki tubuh atletis. Tahun demi tahun berbagai produk suplemen telah menguras kantong banyak orang dengan janji-janji.

Bagi kalian yang sedang dalam usaha membentuk tubuh proporsional dengan suplemen yang lebih alami berikut ini lima trik mudahnya.

Protein Cepat Serap

Asupan protein sangat penting setelah kita melakukan olahraga. Beberapa makanan yang memiliki protein dengan kecepatan serap baik bisa memberikan segudang vitamin, mineral dan nutrisi vital lainnya. Sumber terbaiknya bisa kita temukan pada putih telur, ikan rendah lemak seperti ikan nila dan susu skim.

Kafein Sebelum Olahraga

Banyak produk minuman energi yang menjanjikan kafein tinggi untuk semangat sebelum olahraga. Kafein jelas terdengar lebih familiar dengan kopi dan teh hijau. Selain sebagai alternatif yang lebih berkelas ternyata ahli nutrisi lebih merekomendasikan kopi karena gunanya untuk kesehatan jantung, anti oksidan dan kemampuannya melawan beberapa penyakit.

Asam Lemak Omega-3

Merupakan salah satu yang paling banyak dikandung dalam berbagai suplemen. Asam lemak ini bisa kita dapatkan dari ikan dan udang-udang kecil. Manfaatnya bagi jantung, pembuluh darah dan metabolisme telah banyak direkomendasikan oleh ahli nutrisi untuk mengurangi berat badan. Temukan asam lemak yang satu ini pada ikan salmon dan tuna. Tak suka ikan? biji kenari dan alpukat bisa menjadi alternatif.

Serat

Salah satu kebutuhan yang esensial dari diet kaya protein adalah kehadiran serat yang berfungsi mencerna sisa-sisa suplemen pembentuk otot. Tak ada serat yang lebih baik dibandingkan serat yang datang dari makanan-makanan alami. Beberapa makanan seperti kacang-kacangan, sayuran dan gandum bisa menjadi sumber serat yang baik untuk tubuh kita.

Kunci Protein

Suplemen protein yang bisa lebih lama berada dalam otot adalah kasein. Kasein bisa membuat otot kita tetap dialiri asam amino. Hal ini penting karena asam amino bisa kembali menyegarkan otot yang telah dipaksa bekerja keras selama olahraga. Kita bisa menemukan kasein dalam keju-keju tradisional rendah lemak dan yoghurt.