3 Cara Membentuk Otot Paha dan Betis di Rumah

3 Cara Membentuk Otot Paha dan Betis di Rumah

1. Bulgarian split squats
Gak Susah, Inilah 4 Trik Bikin Paha Jadi Sekokoh Christiano Ronaldo!menshealth.com
Trik latihan pertama untuk membuat otot bagian bawah alias paha jadi kokoh dan terbentuk jelas adalah lewat gerakan bulgarian split squats ini. Gerakan ini mudah dilakukan di mana saja dan dipercaya mempercepat pembentukan otot-otot di bagian bawah tubuh terutama paha.

Untuk melakukan gerakan ini, kamu cuma membutuhkan sebuah bangku. Setelah itu, lakukan gerakan dengan cara berdiri lalu letakkan bangku di belakang. Kemudian angkat satu kaki ke belakang lalu letakkan ujung kaki di atas bangku tersebut, turunkan tubuh dengan membengkokkan kaki sampai posisi tubuh serendah mungkin lalu kembali ke posisi semula.

2. Sumo deadlift
Gak Susah, Inilah 4 Trik Bikin Paha Jadi Sekokoh Christiano Ronaldo!bodybuilding.com
Latihan selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar memiliki paha yang sekokoh Christiano Ronaldo adalah sumo deadlift ini. Sesuai dengan namanya, gerakan mengangkat beban ini dilakukan dengan posisi layaknya seorang sumo akan bertarung. Dengan melakukan gerakan ini, otot hamstring akan terbentuk kokoh sempurna.

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan berdiri layaknya sumo dengan kaki sedikit melebar. Usahakan punggungmu condong dengan benar agar tak terjadi cedera. Posisikan tangan dengan tepat, kemudian dengan pengaturan pernapasan yang tepat angkat beban hingga posisi tubuhmu kembali tegak.

3. Barbell back squat
Gak Susah, Inilah 4 Trik Bikin Paha Jadi Sekokoh Christiano Ronaldo!muscleandfitness.com
Latihan squat memang ampuh untuk melatih otot di bagian paha. Untuk itu, jika kamu ingin membentuk paha sekokoh Christiano Ronaldo maka usahakan untuk melakukan gerakan satu ini secara rutin. Kamu bisa melakukan gerakan ini di mana saja dengan memanfaatkan barbell atau beban lainna yang proporsional.

Cara melakukan gerakan ini cukup mudah, kamu hanya perlu memanggul barbell di bagian pundak dengan posisi berdiri tegak. Setelah itu, lakukan gerakan squat seperti biasa tapi dengan catatan punggung atau tubuh bagian belakang harus tetap tegak lurus agar gak menyebabkan cedera. Gak cuma baik untuk membentuk otot paha, gerakan ini juga sangat pas untuk melatih ketahanan fisik dan melatih pundak agar terlihat kokoh.